10 Film Terbaik Indonesia

 

 Siapa bilang Film Indonesia tidak ada yang keren? Sebagian memang hanya menampilkan sisi seperti ayam goreng saja (Paha, Dada, Paha, Dada). Namun, beberapa lainnya malah menorehkan prestasi dalam dunia perfilman Internasional. Film Indonesia terbaik ini meliputi pelbagai aliran seperti komedi, horor, percintaan, dan action, hingga drama.

Apakah kamu tahu jika terdapat film Indonesia yang menjadi terbaik dan terfavorit serta telah mendunia? Film-film berikut ini diperankan oleh aktor dan artis nomor wahid di Indonesia. Bahkan untuk film Java Heat ada aktor Holywood yang terlibat di dalamnya. Daftar film Indonesia terbaik berikut ini telah berhasil menembus box office bahkan di Amerika sana.

Untuk itu, kami rangkum ke dalam 10 Daftar Film Indonesia Terbaik sepanjang masa lengkap dengan judul dan sinopsis singkatnya. Silakan di simak:

 

Daftar 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Sejarah

 

  1. The Raid 2: Berandal

    The Raid 2: Berandal merupakan film action dengan membawa silat sebagai seni membela diri dari tanah air Indonesia. Diperankan oleh Iko Uwais. Film ini menuai sukses di dunia seperti sekuel sebelumnya yang bertitle The raid: redemption. Dalam sekuel kedua ini, film ini berhasil menembus box office Amerika kembali. Peluncuran film ini serentak di seluruh bioskop 28 maret 2014 yang lalu.

 

  1. The Raid : Redemption

    Seperti yang dibahas pada nomor 1 di atas, film ini adalah sekuel pertamanya. Dengan sutradara Gareth Evans, film yang tayang perdana di Toronto International Film Festival ini bisa menarik banyak perhatian khalayak dan para praktisi film di dunia. Pujian pun banyak disematkan untuk the raid ini.

 

 

  1. Java Heat

    Java Heat merupakan film action dengan adegan laga disertai baku tembak. Terbit tayang pada 2013 lalu. Film ini agak berbeda karena dibintangi oleh pemeran Hollywood yang menambah poin tersendiri sebagai film terbaik dari Indonesia yang pernah diproduksi.

 

  1. V/H/S/2

    Film bertajuk V/H/S/2 adalah Film bergenre horor. Ada zombie, alien, monster dan makhluk halus di film ini. Film ini membuktikan pada dunia bahwa film bertema horor dari Indonesia cukup berkualitas untuk tampil di panggung internasional.

 

 

  1. Merantau

 

Tahun 2009 lalu dirilis film berjudul Merantau. Film dengan action laga ini oleh Gareth Evans. Pemain utama tetap dipilih yang jago beladiri yakni, Iko uwais. Berbagai penghargaan di raih oleh film Merantau ini.

 

  1. Nagabonar Jadi 2

    Nagabonar Jadi 2 yang dirilis tahun 2007 adalah salah 1 film berkualitas dari Indonesia. Dengan genre komedi yang kaya akan makna, film ini berhasil menyabet gelar pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

 

  1. 9 Naga

    Film dengan nama internasional 9 Dragons ini bergenre Crime Drama. Rilis di tahun 2006 dengan sang sutradara adalah Rudi Soedjarwo. Nama-nama artis dan aktor yang membintangi bukan sembarang lagi, seperti Fauzi Baadila, Lukman Sardi, Marcel Anthony, Donny Alamsyah dan Ajeng Sardi.

 

  1. Rumah Dara

    Film dengan nama internasional Macabre ini adalah film bergenre horor thriller yang rilis di tahun 2010. Film horo ini bercerita tentang kumpulan remaja terperangkap pada rumah pembunuh yang bernama “dara”.

 

  1. Killers

    Killers adalah film terbaik indonesia yang bertemakan seputar psikologis. Film hasil duet dua negara jepang dan Indonesia ini dipandu oleh The Mo brothers. Lokasi syuting yang ditampilkan mengambil latar belakang dari kedua negara. Konon katanya banyak orang Jepang dan Korea yang mengapresiasi film ini.

 

  1. The Mentalist

    Film yang dibintangi seorang mentalist Deddy Corbuzier yang juga berjudul The Mentalist. Rilis di tahun 2011. Sutradara film ini adalah Walmer Sitohang. Tidak ketinggalan peran Limbad juga hadir di sini.

So, menurut kamu, apakah daftar di atas sama dengan seleramu? Apa sih film Indonesia kesukaan kalian? Ada Apa dengan Cinta? Benci Bilang Cinta?