5 Tempat Wisata Di Belanda Ini Wajib Kamu Kunjungi

BONJOUR! – Belanda adalah negara yang sangat terkenal di dunia, tempat wisata di Belanda juga cukup banyak. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh pengunjung luar negeri ataupun dalam negeri. Bagi kamu yang ingin mengunjungi negara ini, berikut ini ada daftar tempat wisata di Belanda yang sangat terkenal yang wajib untuk kamu kunjungi.

Ada 5 Tempat Wisata di Belanda dengan perkampungan atau panorama yang luar biasa, jangan sampai saat kamu sudah berada di Belanda kamu tidak mengunjunginya. Simak berikut daftar tempat wisata tersebut.

Kanal Amsterdam

C:\Users\agung\Downloads\Artikel\1.jpg

Amsterdam memiliki banyak kanal yang mulai dibangun pada abad ke-17. Dari banyaknya kanal tersebut, 3 diantaranya membentuk sabuk konsentris pada daerah sekitar kota. 3 kanal tersebut yaitu Herengracth, Prinsengranct dan juga Keizersgracht. Panjangnya saat ini lebih dari 100 km atau setara dengan 60 mil dengan jembatan yang berjumlah 1.500. Oleh sebab itu, kanal-kanal ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

 

Friesland

Friesland merupakan rantai pulau yang ada di Laut Utara Belanda. Tempat wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi dengan bantuan pengawasan yang dilakukan oleh pemandu yang memiliki lisensi. Yang lebih seru, beberapa tempat di pulau ini dapat kamu lalui dengan berjalan diatas lumpur saat air laut sedang surut.

Taman bunga Keukenhof

C:\Users\agung\Downloads\Artikel\1.jpg

Taman ini adalah taman bunga yang terbesar, bahkan merupakan taman yang dijadikan promosi industri bunga di Belanda. Di taman ini terdapat banyak bunga tulip, bunga gondok, bunga bakung dan bunga musim semi lainnya dapat kamu temukan di taman ini. Jika kamu ingin pergi ke taman ini, maka kamu hanya dapat mengunjunginya di bulan Maret pada minggu terakhir hingga pertengahan bulan Mei. Karena keindahan tamanya, taman ini menjadi tempat wisata di Belanda yang jadi favorit para wisatawan.

Taman Vondelpark.

Taman ini berada di Amsterdam dan berumur cukup tua. Dibangun sejak tahun 1864 dan memiliki panggung di tengahnya yang disebut Open Lucht Theater. Pertunjukan musik maupun opera sering dilakukan di panggung ini.

Di sisi lain juga terdapat kolam besar yang indah. Tahukah anda mengapa Vondelpark begitu terkenal di dunia? Karena di tempat wisata ini, siapapun dipersilakan untuk “bercinta” secara bebas di alam terbuka. Dan pemandangan seperti ini banyak ditemukan di Vondelpark Belanda.taman belanda

Desa Kinderdijk

Desa ini merupakan desa yang sangat terkenal, pasalnya lebih dari 1000 kincir angin dapat kamu temukan disini. Kincir angin yang juga merupakan salah satu icon negara Belanda ini dibangun pada tahun 1740an, sampai saat ini kincir angin tersebut masih terpelihara.

The Peace Palace

C:\Users\agung\Downloads\Artikel\1.jpg

Bangunan ini merupakan bangunan yang sering dijadikan tempat pertemuan PBB. Desain arsitektur bangunan ini mirip dengan istana yang ada di negeri dongeng. Oleh sebab itu, salah satu tempat wisata di Belanda ini tidak boleh kamu lewatkan. Yang lebih unik lagi, bangunan ini terdapat kayu yang merupakan hadiah dari negara Indonesia untuk Belanda.