Aktor Terkaya Di Dunia

Siapa sih aktor paling tampan sedunia? Atau, siapa sih aktor paling kaya sedunia?

Dua pertanyaan tersebut jadi salah-satu yang paling sering ditanyakan atau dicari infonya oleh orang. Alasannya macam-macam. Ada yang memang mencari pengetahuan umum belaka, atau fans yang ingin menggali fakta lebih dalam terkait idolanya dan atau ada juga yang bermimpi menjadi salah-satu aktor tersebut.

Bukan rahasia bila aktor termasyhur pasti kaya raya, bahkan jumlah uang yang mereka miliki sudah jadi pengetahuan umum. Dan jumlah uang yang mereka hasilkan semakin bertambah saja setiap main film.

Bisa kita bayangkan, menjadi aktor atau aktris besar itu tentu sangat menghasilkan. Selain dari pekerjaan inti di dunia perfilman, mereka juga memiliki kesempatan atau ladang uang lain. Katakanlah tawaran iklan, model, endorsement, bisnis, job di ‘belakang layar’, dsb.

Bagaimanapun, uang atau materi bukan saja menjadi permasalahan orang biasa. Para entertainer pun masih memerlukannya, tentu dengan kebutuhan lain seperti popularitas atau kemewahan. Jadinya meski sudah kaya raya dan mungkin lebih dari cukup memenuhi kebutuhan dasar, namun mereka tetap menyibukkan diri menerima job-job dengan tawaran melambung. Tak ayal, semakin hari mereka semakin tajir saja.

Hollywood mungkin tidak akan bangkrut dalam waktu dekat, sehingga mereka mampu membayar mahal aktor dan aktris. Berikut adalah daftar aktor terkaya di dunia.

  1. Jerry Seinfeld

Jerry Seinfeld

Total kekayaan bersihnya sebesar $820 juta atau sekitar 11,64 trilyun rupiah. Jerome Allen “Jerry” Seinfeld merupakan aktor asal Amerika yang lahir pada 29 April 1954. Jadi sekarang usianya sudah 61 tahun. Selain aktor, ia juga dikenal sebagai komedian dan penulis. Seleb televisi! Dengan total kekayaan bersih yang ia miliki, otomatis ia menyabet gelar aktor terkaya dari Shahrukh Khan.

  1. Shah Rukh Khan

Bollywood-Actor-Shah-Rukh-Khan1

Total kekayaan bersih Shahrukh Khan mencapai $600 juta, atau sekitar 8,52 trilyun rupiah. Dia begitu keren karena sudah menjadi aktor terkaya kedua di dunia, serta jadi yang pertama di India. Dia bahkan dijuluki sebagai “Raja Bollywood”. Bisa kita maklumi jumlah fantastis ini. Bagaimanapun, dia sudah bermain di lebih dari 75 film Hindi. Segala tema dilumatnya. Entah komedi, romantis maupun action. Belum lagi dengan film internasional lainnya.Lelaki yang kini berusia 49 tahun ini tidak menikmati penghasilannya sendirian. Ia juga peduli kemanusiaan. Shahrukh Khan diketahui bergabung dan mendukung program yang dicanangkan UNESCO, yakni menolong anak-anak kurang mampu di seluruh di dunia.

  1. Tom Cruise

tom-cruise

Total kekayaan bersih Tom Cruise sebesar $480 juta atau sekitar 6,8 trilyun rupiah. Selain kaya dan tampan, aktor ini begitu terkenal karena sudah bermain film serta menjadi produser film-film besar nan menguntungkan. Beberapa yang popular dan meledak yaitu Rain Man, Top Gun, Few Good Man, Tropic Thunder, dsb. Selain di industri hiburan, aktor action ini juga menjalankan bisnis mewah yaitu Mansion “Beverly Hills” di California. Selain berparas rupawan, aktor berusia 53 tahun ini juga semakin disenangi karena baik hati dan lihai melakoni komedi.

  1. Tyler Perry

Tyler-Perry

Total kekayaan bersih Tyler Perry yaitu $400 juta atau sekitar 5,68 trilyun rupiah. Aktor hitam manis ini meraba berbagai bidang. Dia menjalani profesi sebagai aktor Amerika, penulis lagu, produser, sutradara, screenwriter bahkan pengarang juga. Dia memang sudah menulis dan menampilkan beberapa tayangan panggung dari tahun 90-an sampai awal tahun 20-an. Awalnya tak berjalan mulus. Namun seiring usaha dan ketekunannya, usahanya pun membuahkan hasil yang memukau. Tak heran kalau aktor berusia 45 tahun ini masih menjadi salah-satu entertainer terkemuka sejagat.

  1. Johnny Depp

_87340482_johnnydeppreuters

Total kekayaan bersih Johnny Depp sebesar $400 juta atau sekitar 5,68 trilyun rupiah. Nama dan wajahnya mulai melambung pasca kesuksesannya bermain di film “Pirates of the Caribbean”. Selain menjadi film seri paling sukses, aktor utamanya juga menjadi Kapten Jack yang tak tergantikan. Perusahaan produksinya, Infinitum Nihil, juga semakin gencar memproduksi film-film popular dan booming di dunia. Aktor berusia 52 tahun ini memang menjadi salah-satu aktor yang paling banya dibahas orang. Entah soal kekayaan, skill akting atau justeru hobinya sebagai kolektor boneka barbie.