Aktris Cantik, Cate Blanchett Kendarai Toyota Prius

Toyota Prius yang sering menjadi andalan para selebriti Hollywood memang tak pernah ketinggalan untuk dijadikan bahan perbincangan.

Mobil hybrid pertama di dunia ini ternyata juga digunakan oleh aktris cantik Cate Blanchett sebagai mobil pribadinya, yuk kenali profil lengkap aktris ini.

2016-Toyota-Prius-release-date

Lahir pada 14 Mei 1969, wanita dengan nama lengkap Catherine Élise “Cate” Blanchett ini adalah seorang aktris Australia. Ia telah menerima benyak sekali pujian dan penghargaan di antaranya dua Academy Award, tiga Screen Actors Guild Awards, tiga Golden Globe Awards dan tiga British Academy Awards.

Cate juga telah dianugerahi Centenary Medal for Service to Australian oleh pemerintah Australia. Ia juga ditunjuk sebagai  Chevalier of the Order of Arts and Letters oleh pemerintah Perancis pada tahun 2012.

Pada tahun 2014, ia juga telah dianugerahi  Doctor of Letters oleh Macquarie University karena kontribusinya terhadap seni, kedermawanan dan komunitas. Penghargaan gelar ketiganya ia dapat dari Australian Institutions.

toyota-prius-16

Cate mendapat perhatian publik internasional setelah berperan sebagai  Elizabeth I of England dalam film Shekhar Kapur berjudul Elizabeth. Dari peran tersebut, ia memenangkan BAFTA Award for Best Actress, the Golden Globe Award, dan juga nominasi Academy Award for Best Actress pertamanya.

Penggambaran karakter Katharine Hepburn dalam film The Aviator yang ia perankan, memberikan Cate banyak pujian dan penghargaan termasuk Academy Award for Best Actress in a Supporting Role.

Pada tahun 2013, ia berperan sebagai Jeanette “Jasmine” Francis 2012_Toyota_Prius_plug-in_hyrid_--_07-14-2012

dalam Blue Jasmine yang mana ia memenangkan beberapa penghargaan di antaranya Academy Award untuk kategori leading dan supporting acting.

Ia adalah satu di antara 6 aktris yang memenangkan Academy Award untuk dua ketegori sekaligus yakni leading dan supporting acting, serta satu-satunya aktris Australia yang memenangkan dua acting Oscars.

Ia juga pernah dinominasikan sebanyak enam kali dalam Oscars untuk film yang ia bintangi, di antaranya adalah  Notes on a Scandal (2006), Elizabeth: The Golden Age (2007) dan I’m Not There (2007).

Beberapa film yang juga membawa kesuksesan untuk Cate adalah  The Talented Mr. Ripley (1999), Peter Jackson’s The Lord of the Rings trilogy (2001–03) dan The Hobbit trilogy (2012–14), Babel (2006), The Curious Case of Benjamin Button (2008), How to Train Your Dragon 2 (2014), Cinderella (2015) dan Carol (2015).