Berkendara All New Fortuner VRZ A/T

Beberapa waktu lalu memang sempat diadakan kegiatan bertemakan “All New Fortuner Journalist Test Drive” untuk menguji keunggulan All New Fortuner.

Tak main-main,Toyota menyediakan 9 All New Fortuner tipe VRZ A/T untuk digunakan di berbagai medan jalan di Semarang-Yogyakarta bersama awak media nasional.

Nah, bagaimana ya cerita serunya, yuk simak liputannya berikut ini.

Pengujian pertama dilakukan di kaki Gunung Merapi yang memag sudah dikenal dengan berbagai lintasan-lintasan ekstrem nya.

Sudah bisa dipastikan jika perjalanan menggunakan Toyota All new fortuner ini akan sangat menantang.

Namun, dengan memposisikan transmisi di “D” sambil mengaktifkan mode berkendara berupa Power Mode, akselerasi Fortuner pun semakin tangguh dalam menghadapi aspal berbelok dan tanjakan tinggi.

Bukan hanya itu saja, Fortuner terbaru ini juga memiliki hentakan torsi yang cukup tebal sehingga akan sangat terasa ketika digunakan untuk “over-taking” kendaraan di depan nya.

Mesin baru yang disematkan pada Fortuner yakni GD 2.4 L VNT dengan tenaga 149 PS serta torsi puncak 40,3 Kgm pada 1.600-2.000 rpm mendapatkan pengujian yang cukup ekstrem ketika memasuki Gunung Merapi.

Hal ini karena Fortuner yang memang menggunakan sistem penggerak roda belakang (4×2) harus menagklukkan berbagai lintasan off-road yang biasanya jadi santapan jip 4×4 serta truk pengangkut pasir.

Hebatnya, Fortuner cukup cakap untuk bermanuver di lintasan Merapi tersebut.

Bodinya yang bongsor tak menghalangi kemampuan bermanuver dengan karakter jalan berkelok-kelok.

Museom Sisa Hartaku yang menjadi salah satu rumah warga korban erupsi Gunung Merapi akhir September 2010 lalu, menjadi tujuan utama test drive kali ini.

Lokasi demi lokasi mampu ditaklukan oleh Toyota All New Fortuner dengan mudahnya.

Mulai dari lokasi “Batu Alien” dengan lokasi berbatuan dan kontur tak stabil, lokasi Bunker di mana banyak penduduk yang meninggal dunia di dalamnya ketika terjadi erupsi.

Yang terakhir lokasi di mana rombongan harus menaklukkan berbagai tanjakan terjal menikung dengan permukaan pasir gembur dan batu-batu berukuran raksasa.

Meski dengan kondisi perjalanan yang esktrem disertai goncangan di dalam kabin yang hebat, Fortuner masih saja mampu menaklukkan seluruh lokasi tersebut.

Meski dijulukui mobil perkotaan, namun Fortuner terbaru ini mampu menaklukkan berbagai lintasan off-road.

FortunerVRZ A/T ini bisa dijadikan alternatif terbaik bagi keluraga yang sering bepergian ke luar kota dan sering menemukan medan jalan sulit.

sumber : http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/pengalaman-berkendara-all-new-fortuner-vrz-a-t-di-kaki-merapi/FBToyota/