Bisnis Mudah Cocok Untuk Mencapai Impian

Pada awal tahun ini mungkin Anda sudah memiliki rencana untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan atau memiliki rencana untuk memiliki rumahatau aset lainnya. Untuk dapat mewujudkan keinginan Anda, salah satu yang harus Anda lakukan adalah perlunya mengelola keuangan Anda dengan baik sehingga rencana Anda dapat terwujud.

 

http://www.jasatulisartikel.com/images/blog_majukan-bi_large_1395719243.jpg

Rencana Anda tahun ini mungkin sama dengan rencana Anda di tahun lalu. Tetapi karena kurangnya perencanaan sampai akhir tahun maka rencana tinggal rencana. Cita-cita Anda untuk memiliki tabungan, melunasi hutang, memiliki rumah atau kendaraan belum tercapai. Anda belum dapat mewujudkan rencana Anda. Maka, jangan biarkan tahun ini berlalu tanpa ada hal berharga yang bisa Anda dapatkan.

Mengelola keuangan membutuhkan disiplin dari pihak Anda. Lakukan hal-hal berikut untuk mengelola uang Anda.

 

http://www.muhirapage.com/wp-content/uploads/2015/03/langkah-memulai-bisnis.jpg

1

MenabungPrioritaskan untuk menabung. Bagi sebagian orang ini hal yang cukup sulit karena merasa penghasilan mereka masih kurang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari sehingga rasanya mustahil untuk menabung. Tetapi, dalam mengelola keuangan, ini adalah hal utama yang harus dilakukan. Caranya adalah dengan dengan segera menyimpan uang setelah gajian. Anda dapat menyimpannya di bank atau di tempat yang cukup aman. Menyisihkan sebagian uang akan membantu untuk mengurangi keinginan untuk membelanjakannya.

Besarnya uang yang ditabung, minimal 5{9eb07d03fafba06b9f6f537101ce340a1621c874a41b7e0b66012a055709d407} dari penghasilan. Segera sisihkan bagian ini. Anda dapat pula mengikuti program-program yang ada di bank dimana setiap bulannya akan didebet sejumlah uang atau Anda wajib menyetorkannya.

 

2

AnggaranAnggaran mencatat bagaimana penghasilan digunakan. Membuat anggaran akan membantu untuk memantau, mengendalikan bahkan mengurangi pengeluaran Anda. Dengan mengetahui kemana saja atau dibelanjakan apa saja penghasilan, Anda akan terbantu untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan Anda.

Agar tujuan keuangan Anda tercapai, maka jangan biarkan pengeluaran Anda lebih besar dari pemasukan atau besar pasak daripada tiang. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Seringkali, yang kita belanjakan adalah hal-hal yang kita inginkan padahal belum tentu hal itu benar-benar kita perlukan. Ingat, bahwa ada tujuan-tujuan finansial yang ingin Anda capai.

 

3

PerencanaanPenting agar Anda membuat perencanaan. Misalnya seperti yang sudah Anda rencanakan untuk memiliki rumah atau apartemen. Jika belum memiliki sejumlah uang untuk membelinya, dapat dengan mencicil. Hanya saja, pastikan perhitungan Anda dengan tepat agar Anda tidak terlilit hutang yang tidak perlu.

Baik juga jika tulang punggung merencanakan untuk ikut asuransi yang dapat melindungi keluarga agar jika terjadi hal yang buruk tidak terlalu mempengaruhi keuangan. Orang tua juga dapat merencanakan untuk dana pensiun agar selanjutnya tidak membebani anak mereka.

 

4

InvestasiMemilih investasi yang tepat dapat menambah pundi-pundi tabungan Anda. Sebelum memulai investasi, sebaiknya pelajari dahulu tentang investasi tersebut agar Anda lebih memahami dan tidak ditipu. Sebaiknya pilih investasi yang aman dengan tambahan yang rasional. Jangan cepat tergiur dengan bunga atau hasil dari investasi yang berlebihan. 

5

SeimbangJangan korbankan kesehatan fisik atau emosi keluarga hanya semata-mata ingin mengumpulkan kekayaan. Jika sakit atau terjadi masalah dalam keluarga, tidak akan ada kedamaian batin yang dimiliki. Akibatnya, pikiran menjadi kacau dan mungkin ada banyak uang yang dikeluarkan untuk mengatasi masalah ini.

http://1.bp.blogspot.com/-Lfbn-UDfdPQ/VfI5nhIu4PI/AAAAAAAAAO0/Qhgzmw6c14E/s1600/Jasa{9eb07d03fafba06b9f6f537101ce340a1621c874a41b7e0b66012a055709d407}2BPenulis{9eb07d03fafba06b9f6f537101ce340a1621c874a41b7e0b66012a055709d407}2BArtikel.JPG

 

Job Fairatau Job Expo sering diselenggarakan sebagai sarana untuk mempertemukan perusahaan dengan calon-calon karyawannya. Ada banyak perusahaan yang ikut serta, sehingga dengan hanya mendatangi tempat di mana diselenggarakannya pameran ini, Anda bisa langsung melamar ke banyak perusahaan. Dengan demikian, dapat menghemat waktu dan biaya daripada harus mendatangi atau mengirim surat lamaran kepada perusahaan satu per satu. Jika saat ini Anda serang mencari pekerjaan, ikuti tujuh tips berikut yang akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan jenjang karir Anda.

 

01 Cari InformasiCari tahu kapan dan di mana Job Fair akan dilaksanakan. Untuk mendapatkan jadwal Job Fair, Anda dapat mencarinya pada iklan di koran, internet atau dengan mengikuti milis pencari kerja atau milis universitas. Informasi lain yang perlu unutk diketahui adalah informasi tentang perusahaan mana saja yang ikut serta. Informasi ini akan membantu Anda mencari tahu company profile, reputasi perusahaan dan menentukan apakah Anda tertarik untuk memasukkan lamaran pekerjaan.

 

02 Siapkan CVCurriculum Vitae (CV) berisi data-data pribadi orang yang akan melamar. Buat CV secara padat dan jangan lebih dari 3 halaman. Periksa apakah penulisan nama, alamat dan no telepon/HP sudah diisi dengan benar. Setelah membuat CV, baca dan periksa kembali CV tersebut untuk mengetahui apakah ada kata-kata yang salah. Jangan lupa untuk menyimpan CV dalam bentuk softcopy dengan nama yang mudah dicari dan simpan dalam flash disk. Lakukan scanning antivirus untuk memastikan tidak ada virus yang dapat merusak data.

Softcopy CV penting sebagai cadangan apabila CV yang telah dicetak pada kertas rusak, hilang atau kurang. Dengan mempunyai CV, Anda dapat dengan mudah mencetak kembali pada warnet atau dapat mengirimkan melalui email. Selain itu, ada perusahaan-perusahaan atau penyelenggaraan Job Fair yang meminta CV dalam bentuk softcopy yang akan memudahkan saat pencarian.

 

03 Pikirkan Jawaban dari Pertanyaan – Ketika akan melamar, beberapa pertanyaan umum yang diajukan adalah mengapa tertarik dengan bidang pekerjaan yang dilamar, apa yang Anda ketahui tentang perusahaan, apa kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Coba pikirkan jawaban-jawaban seandainya pertanyaan itu diajukan. Mempersiapkan jawaban dari pertanyaan dapat membuat Anda lebih percaya diri saat menjawabnya.

 

04 Bawa Perlengkapan PendukungBebrapa perlengkapan seperti pulpen, flash disk, laptop adalah beberapa peralatan yang penting untuk dibawa. Seperti pulpen yang penting untuk mengisi formulir, flash disk sebagai media penyimpanan softcopy CV, laptop untuk menyimpan data atau memperlihatkan contoh aplikasi yang sudah pernah dibuat.

 

05 Persiapkan Fisik dan PikiranCaranya adalah dengan cukup tidur pada malam sebelum mengikuti Job Fair karena kurang tidur dapat membuat fisik Anda tidak fit, mood tidak baik dan membuat penampilan Anda tidak fresh. Bahkan, jika dilakukan wawancara langsung, bisa-bisa Anda tidak nyambung saat diwawancara. Ini akan memperburuk nilai Anda.

 

06 Penampilan yang BaikKetika akan menghadiri Job Fair, jangan remehkan penampilan pribadi Anda. Walau sebagian perusahaan pencari tenaga kerja hanya meminta CV untuk ditindaklanjuti kemudian, tetapi ada juga yang langsung melaksanakan wawancara. Maka penampilan penting untuk memberi kesan rapi dan profesional. Ketika akan menghadiri Job Fair, kenakan pakaian dan penampilan yang rapi layaknya Anda akan wawancara kerja.

 

07 Ramah dengan Peserta LainWalau sama-sama mencari pekerjaan, bukan berarti harus bermusuhan dengan peserta lain bukan?! Bersikap ramah dan berusaha mencari teman seperjuangan akan membuat suasana lebih santai dan menyenangkan. Dengan adanya teman, Anda tidak akan merasa bosan saat harus mengantri atau dapat berbagi pengalaman yang berharga. Selain itu, siapa tahu teman baru Anda ini bisa menjadi koneksi untuk mendapatkan pekerjaan.