Captain America: Civil War

Civil War adalah komik crossover klasik, Inti cerita dari Civil War adalah “Superhuman Registration Act” (SRA), sebuah kebijakan dimana setiap manusia super harus mendaftar kepada pemerintah supaya dapat dimonitor tindak-tanduknya. Selain itu, para superhuman ini juga mendapatkan pelatihan dan menjadi semacam pegawai pemerintah.

Tony Stark, yang sebelumnya kurang setuju dengan SRA, sekarang menjadi salah satu pendukung terkuat kebijakan tersebut. Spider-Man bahkan memihak kepadanya, mempublikasikan identitas rahasianya kepada publik. Dilain pihak, Captain America tidak setuju dengan SRA, dan membuat sebuah grup bernama The Secret Avengers. Ketika tensi mulai memanas, Captain America bertemu dengan Iron Man. Keduanya terlihat akan berdiskusi tentang masalah ini, tetapi selanjutnya mereka malah bertarung dan memulai ‘perang sipil’ antar superhero.h20wkj2-iron-man-vs-captain-america-who-sides-with-who-in-marvel-s-civil-war-could-the-hulk-trigger-civil-war-in-the-marvel-cinematic-unive

Tony Stark, yang sebelumnya kurang setuju dengan SRA, sekarang menjadi salah satu pendukung terkuat kebijakan tersebut. Spider-Man bahkan memihak kepadanya, mempublikasikan identitas rahasianya kepada publik. Dilain pihak, Captain America tidak setuju dengan SRA, dan membuat sebuah grup bernama The Secret Avengers. Ketika tensi mulai memanas, Captain America bertemu dengan Iron Man. Keduanya terlihat akan berdiskusi tentang masalah ini, tetapi selanjutnya mereka malah bertarung dan memulai ‘perang sipil’ antar superhero.

Salah satu alasan lain dicanangkannya kebijakan SRA dalam Civil War adalah ketika Hulk mengamuk dan menghancurkan Las Vegas. Untuk menghentikan Hulk, Tony Stark dan Mr. Fantastic memancing Hulk menuju satelit dan mengirimkannya melalui wormhole menuju planet yang letaknya sangat jauh dari bumi. Jadi, ketika Civil War terjadi, Hulk akan menjadi gladiator di planet Sakaar.captain-america-3

Meskipun sebelumnya banyak rumor yang muncul tentang Planet Hulk, tetapi dalam sembilan judul yang diumumkan oleh Marvel, tidak ada satupun yang menyebutkan Planet Hulk. Sepertinya Planet Hulk memang tidak akan dibuat.

Jadi, kemungkinan besar The Avengers: Age of Ultron akan menjadi alasan munculnya SRA dan menjelaskan akan kemana perginya Hulk nanti.