Cara Membersihkan Plafon Mobil

Cara Membersihkan Plafon Mobil1 Plafon mobil anda kotor? Namun bingung cara yang benar untuk membersihkannya? Anda pasti sangat menyayangi mobil anda dan pastilah tidak ingin melihat mobil anda kotor, baik bagian luar atau pun bagian dalam mobil anda. Kebersihan interior mobil anda merupakan hal yang sangat penting, karena jika kotor dan bau akan mengurangi kenyamanan anda dalam berkendara. Kebersihan plafond mobil anda harus selalu dijaga untuk mempertahankan keindahannya, kenyamanan, dan kesehatan berkendara. Namun, plafond harus dibersihkan dengan cara yang benar agar plafond tidak kendur, sobek, dan bolong. Berikut ini adalah tips yang harus dilakukan untuk membersihkan plafond mobil anda dengan cara yang benar:

  • · Bersihkanlah plafond mobil anda secara teratur setidaknya satu bulan sekali. JIka anda melihat terdapat kotoran pada plafond anda, segeralah bersihkan agar kotoran tidak menempel terlalu lama sehingga sulit untuk dibersihkan.
  • · Saat membersihkan plafond, gunakanlah kain lembut atau lap khusus seperti microfiber. Lembabkanlah lap tersebut dengan air tetapi jangan sampai terlalu basah. Setelah anda membasahi lap, peras lap tersebut sehingga air tidak menetes lagi. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar plafond tidak basah dan lembab. Plafond yang basah akan lebih mudah rusak. Selain itu bakteri dan kuman dapat berkembang dengan lebih cepat pada kondisi lembab sehingga menyebabkan bau yang tidak enak dalam mobil dan juga berbahaya bagi kesehatan.

Cara Membersihkan Plafon Mobil2  

  • · Jika terdapat noda pada plafond, dapat digunakan pembersih serba guna atau pembersih khusus untuk serat kain untuk membersihkannya. Jangan semprotkan pembersih serba guna tersebut langsung pada plafond, tetapi semnprotkanlah pada lap sampai lembab lalu gunakan untuk membersihkan noda yang ada pada plafond. · Saat mengelap plafon, lakukanlah gerakan searah. Jangan mengelap secara bolak-balik atau dengan gerakan memutar karena dapat menggores dan merusak serat kain. Lakukanlah pengelapan dengan hati-hati dan jangan terlalu keras karena dapat merusak plafond.
  • · Sebaiknya anda menghindarkan penggunaan vakum cleaner untuk membersihkan plafond mobil anda karena dapat menyebabkan plafond mudah kendur. Jika anda bersikeras ingin menggunakan vakum cleaner agar plafond tetap kering dan debu didalamnya terhisap, gunakanlah vakum cleaner dengan daya hisap yang rendah. Yang terpenting adalah jangan terlaku sering menggunakan vakum cleaner untuk membersihkan plafond mobil.
  • · Jika terdapat noda membandel yang sulit sekali dibersihkan, jangan memaksa untuk membersihkannya atau menggunakan bahan kimia yang anda tidak mengetahui dengan baik cara kerjanya. Lebih baik anda membawa mobil anda ke ahlinya agar dapat dibersihkan dengan cara yang baik dan benar. Mobil Toyota menggunakan bahan dan pengerjaan yang berkualitas tinggi untuk setiap plafond mobil Toyota, yang membuatnya terlihat indah dan tahan lama. Namun, selain membersihkan plafond secara teratur, anda harus menghindarkan perilaku buruk yang dapat merusak plafond mobil seperti merokok dalam mobil. Panas terik matahari juga tidak baik bagi plafond mobil. Oleh karena itu, hindarilah memarkir mobil dibawah terik matahari langsung. Membawa muatan berlebih sehingga menekan atau menggores plafon juga dihindari. Dengan cara ini, plafond mobil Toyota anda akan lebih terjaga keawetannya.