Hal Aneh Yang Terjadi Saat Orang Jatuh Cinta

Hal Aneh Yang Terjadi Saat Orang Jatuh Cinta

Apa kamu pernah jatuh cinta? Apakah kamu percaya pada takdir dan kebahagian sampai selamanya? Nasib atau takdir mungkin tidak bisa dinilai dengan ilmu pengetahuan, sebuah rasa cinta dan ketertarikan terjadi karena reaksi kimia yang berlangsung di dalam otak kita. Astro Ulagam melakukan riset dan mengumpulkan beberapa hal aneh yang terjadi pada manusia yang terjadi ketika manusia jatuh cinta.

Gejolak Hormon

Ketika 2 orang manusia jatuh cinta setengah mati, pusat kebahagiaan di dalam otak diaktifkan, dan menyebabkan pelepasan beberapa senyawa kimia yang dikenal sebagai oksitosin, dopamin, adrenalin, dan vasopresin. Senyawa kimia ini secara langsung akan bertanggung jawab memunculkan kegembiraan, peningkatan denyut jantung, kurang nafsu makan, dan juga sulit tidur. Jadi wajar jika kamu sedang jatuh cinta, waktu tidurmu akan sedikit terganggu karena kamu memikirkan di dia, alih-alih insomnia, ternyata ini semua dipengaruhi oleh gejolak hormon yang tak terkendali.

Sering Melamun Membayangkan Hidupmu Bersamanya Kelak

“Kira-kira nanti gimana ya acara pernikahannya?”
“Sebesar apa ya rumah yang kita punya nantinya?”
“Nanti kita bakal punya anak berapa ya?”

Hal-hal tentang masa depanmu bersamanya sering jadi bahan lamunanmu. Nggak ada salahnya juga sih, asal kamu juga nggak terlalu larut dalam perasaan itu dan meninggalkan tanggung jawabmu saat ini. Kalau ingin punya hidup yang lebih indah bersamanya, maka perjuangkan mulai dari sekarang.

Cinta itu juga sebuah bentuk petualangan. Kamu bisa bahagia dan juga sedih di dalamnya. Perjalanan hidupmu juga bakal seperti roller coaster, naik dan turun. Tapi begitulah cinta. Hidup tanpa cinta juga hanya akan membuat kita merasa kosong dan hampa.

Nada Suara Berubah

Menurut sebuah penelitian, nada suara wanita akan cenderung menurun ketika mereka sedang tertarik dengan seseorang, sedangkan pria akan meningkatkan pria penuh semangat. Pasangan juga cenderung meniru satu sama lain sebagai cara untuk menunjukkan kasih sayang dan untuk menggambarkan rasa cinta terhadap satu sama lain.

Menghabiskan Waktu Lebih Banyak untuk Berdandan

Hayo para cewek-cewek, pasti bakal dandan lebih lama dari biasanya sebelum bertemu sang kekasih. Begitu juga dengan yang cowok, pasti sibuk memilih dan memilah baju yang paling pas untuk dipakai sebelum bertemu si pujaan hati. Rasanya semua baju yang ada di lemari nggak ada yang bagus. Maunya tampil sempurna, tapi bingung harus tampil seperti apa.

Untuk bisa tampil lebih percaya diri, kamu hanya perlu jadi dirimu sendiri. Jadi dirimu dengan semua kelebihan dan keunikan karakter dirimu. Penting untuk tidak jadi orang yang pura-pura atau mengenakan topeng saat bersama orang yang kamu cintai. Cinta yang tulus akan membuatmu jadi orang yang sama tetapi jauh lebih baik dari sebelumnya. Bukannya malah membuatmu menderita karena dipaksa menjadi orang lain.

Cengar-cengir Saat Sendirian

Disadari atau tidak kadang kalau sedang jatuh cinta pasti kamu akan lebih banyak tersenyum. Bahkan mungkin kamu cengar-cengir sendiri ketika mendengar lagu tertentu yang memiliki arti. Atau bahkan ketika kamu memikirkan orang yang kamu cintai kamu akan tersenyum lebih dari biasanya karena semua hormon bahagia yang mengalir dalam tubuhmu saat jatuh cinta.

Suka Mendengarkan Lagu-Lagu yang Penuh Kenangan

Punya lagu-lagu favorit? Lagu-lagu yang menyimpan kenangan kamu berdua? Well, kalau sedang sendirian, kamu bisa terhanyut dan tenggelam ketika mendengarkan lagu-lagu bermakna dalam tersebut. Kamu pun bisa mengabaikan orang-orang di sekitarmu. Dunia pun hanya dipenuhi warna-warnia indah nan romantis dalam senandung cinta.

Eh, tapi perasaanmu juga bisa mendadak galau kalau kamu mendengarkan lagu cinta di saat kamu rindu dengannya. Saat dia sedang jauh di sana. Atau ketika ia masih sibuk dengan kegiatan dan pekerjaannya. Perasaan memang bisa jadi campur aduk ketika diselimuti perasaan cinta.