Ide Usaha Rumahan Dari Bisnis Kuliner

1. Usaha Catering Rumahan

Usaha ketering memang takan pernah mati, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Tingkat ekonomi masyarakat Indonesia kini juga mulai membaik serta budaya serba instan yang kini menjalar di masyarakat membuat usaha kuliner katering semakin berkembang pesat.

Dulu, masyarakat lebih memilih memasak sendiri  untuk acara – acara hajatan yang diselenggarakan, baik skala kecil hingga skala besar. Namun, kini masyarakat mulai beralih menggunakan jasa catering untuk mengcover keperluan sajian makanan bagi para tamu sehingga usaha rumahan katering kini semakin berkembang dan menjamur.

Anda tidak harus memulai bisnis rumahan katering ini dengan modal besar. Anda bisa memulainya dengan modal seadanya dan dengan alat – alat seadanya yang ada di dapur anda. Untuk biaya bahan baku anda bisa meminta DP atau uang tanda jadi atas pesanan makanan yang akan anda buat sehingga anda dapat menekan biaya modal pembuatan makanan tersebut.

2. Usaha Kuliner Makanan Siap Saji

Lima tahun silam, makanan ayam bakar masih agak jarang di tempat saya. Namun, kini usaha kuliner siap saji tersebut mulai menjamur dan membuat para pelaku usaha rumahan ayam bakar terebut menjadi orang berkecukupan. Memulai hanya dari satu gerobag dengan warung yang seadanya di rumah, sahabat saya mampu menjalankan bisnisnya hingga memiliki tiga cabang dengan omzet jutaan rupiah perbulan dan kini telah memiliki mobil, rumah dan istri yang cantik.

Anda pun bisa menjadi peng usaha kuliner berikutnya asal anda bisa tekun dan mampu berinovasi sehingga makanan anda menjadi makanan yang unik, lain daripada yang lain serta menjadi pilihan pertama para pembeli. Ada banyak jenis makanan siap saji yang bisa anda jadikan bisnis mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, gurameh bakar dan lain sebagainya. Jika anda ingin bisnis anda besar, maka jangan dikelola dengan cara biasa. Kelola bisnis anda dengancara yang baru, temukan inovasi baru beri nilai plus ada makanan anda sehingga usaha rumahan anda akan segera terkenal dan berarti peluang besar untuk mendatangkan para pembeli ke tempat anda.

http://2.bp.blogspot.com/-umwV60YZAmA/VB-HUewijII/AAAAAAAACOA/--35DbKBqsU/s1600/MMKKJJH.png

 

http://1.bp.blogspot.com/-uX1BvJMuU9s/VFI17WNWXZI/AAAAAAAAADw/y8eUd43tYtU/s1600/aneka-jus{9eb07d03fafba06b9f6f537101ce340a1621c874a41b7e0b66012a055709d407}2B(1).jpg

 

 

3. Jualan Aneka Jus

Jus merupakan minuman yang biasanya terbuat dari aneka buah dan sayuran. Untuk memulai usaha ini sangat mudah bahkan anda tidak perlu memiliki ketrampilan khusus. Jus sendiri sangat mudah membuatnya, banyak resep jus yang tersedia di internet. Anda bisa menjual jus di siang hingga sore hari. Karena pada malam hari peminat jus akan berkurang.

4. Jualan Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau merupakan bubur favorit kebanyak orang, siapa sih yang tidak suka dengan makanan super lezat ini. Selain kandungan gizi yang komplit, membuat bubur kacang hijau cukup mudah. Anda bisa menjual bubur kacang hijau di sekitar kampus, sekolah, pabrik atau bahkan berjualan di pinggir jalan.

5. Usaha Roti Bakar

Roti bakar merupakan ide kreatif yang bisa anda coba. Saat ini banyak orang yang sudah menggeluti bisnis yang satu ini. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil, untuk lokasi berjualan anda bisa menjual di pinggir jalan, kedai, taman dan keramaian.

http://bisikan.com/images/AnekaKue/kue-rotibakar.JPG