Inilah Mobil Militer Mainan Toyota, Camatte Hajime

Setiap tahunnya, Toyota selalu berusaha memberikan produk dengan kreatifitas tinggi. Terlebih lagi saat akan memasuki musim pameran seperti ini.

Toyota akan menunjukkan konsep terbaru mobil uniknya di gelaran Tokyo Toy Show, Toyota akan memamerkan konesp Camatte Hajime berupa sebuah konsep Camatte keenam tahun ini.

Seperti yang dilansir dari Caradvice, Kamis (18/6/2015), konsep Toyota Camatte Hajime ini menampilkan gaya dari kendaraan militer mirip dengan yang dibuat oleh Willys untuk Angkatan Darat Amerika Serikat di Perang Dunia II.

Untuk desainnya, Hajime memiliki panjang 3,02 meter, lebar 1,32 m, tinggi 1,24 m dan wheelbase 1,8 m.

Kursi tiga orang penumpang disajikan dalam konsep mobil ini, yang unik adalah peletakkan kursi pengemudi yang akan berada di tengah dan bukannya di kiri atau kanan seperti pada mobil umumnya. Sementara dua kursi lainnya akan diletakkan di belakang.

Menurut berita yang beredar, Toyota menggunakan motor listrik untuk mendukung Camatte Hajime ini. Namun, belum ada rincian mengenai performa mobil serta jangkauan motor listriknya.

Seperti konsep Camatte sebelumnya, mobil konsep ini juga menggunakan panel bodi swappable. Ditambah lagi, ada sistem pedal dan kursi yang bisa disesuaikan.

toyotacamatte@2x

Sama halnya dengan model Camatte sebelumnya, mobil konsep ini sendiri bisa digunakan oleh anak-anak karena sangat aman. Di ajang Tokyo Toy Show ini, pengunjung anak-anak bisa memainkan kursi pengemudi mengatur pedal dan jok, serta bermain dengan kontrol yang ada pada mobil konsep tersebut.

Meskipun bisa dikendarai, mobil Camatte Hajime ini akan tetap diam selama acara berlangsung.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota selalu menunjukkan konsep terbaru mobil uniknya di gelaran tahunan Tokyo Toy Show. Tahun ini, pabrikan asal Jepang itu menampilkan konsep Camatte Hajime, sebuah konsep Camatte keenam.

Seperti dilaporkan Caradvice, Kamis (18/6/2015), konsep Toyota Camatte Hajime menampilkan gaya seperti kendaraan militer yang dibuat oleh Willys untuk Angkatan Darat Amerika Serikat di Perang Dunia II. Hajime memiliki panjang 3,02 meter, lebar 1,32 m, tinggi 1,24 m dan wheelbase 1,8 m.

Mobil konsep ini menyajikan kursi untuk tiga orang penumpang. Uniknya, kursi pengemudi diletakkan di tengah, bukan di kiri atau kanan seperti mobil kebanyakan. Sementara dua kursi lagi terletak di belakangnya.

Toyota mengatakan, Camatte Hajime ini didukung motor listrik. Sayangnya, Toyota tidak memberikan rincian tentang performa mobil dan daya jangkauan motor listriknya.

toyota-camatte-hajime-concept-01-970x647-c
Mobil konsep ini juga memiliki panel bodi swappable seperti anggota keluarga konsep Camatte sebelumnya. Selain itu, ada pula sistem pedal dan kursi pengemudi yang bisa disesuaikan.

Seperti model Camatte sebelumnya, mobil ini bisa dikendarai oleh anak-anak karena sangat aman. Di ajang Tokyo Toy Show ini, anak-anak bisa bermain di kursi pengemudi, mengatur pedal dan jok, serta bermain dengan kontrol yang ada pada mobil. Meski bisa dikendarai, Hajime akan tetap dalam kondisi diam selama acara berlangsung.

Dalam bahasa Jepang, Hajime artinya ‘dimulai’, namun Toyota memberikan tafsiran baru untuk arti Hajimen yakni ‘hal yang menyenangkan baru saja dimulai’ dan ‘ada banyak lagi yang akan datang’.