Kenali Bagian Dalam Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry yang segera diboyong PT Toyota Astra Motor (TAM) ke Indonesia akan mengalami beberapa perubahan di bagian eksterior dan interior.

Lampu berteknologi LED terpasang di mobil hybrid yang satu ini.

3
Selain itu, lampu kecil juga dipasangkan di tiap ujung bumper, di bawah lampu utama.

Daytime running light LED diaplikasikan pada lampu utama dan lampu kabut. Teknologi LED juga dipasangkan pada lampu belakang Camry.

Pada bagian interior, New Camry Hybrid dihiasi dengan panel kayu. Saat mesin dinyalakan, ambiens light berwarna biru juga akan menyala.

01-04-2015-toyota_camry_09

Mobil hybrid baru ini juga mengaplikasikan fitur canggih. Misalnya saja jok pengemudi yang telah dilengkapi memori yang dapat menyimpan posisi mengemudi ideal si pemilik.

Mobil hybrid berkapasitas 2.494 cc ini dilengkapi dengan AC individual untuk tiga zona dimana penumpang depan dan pengemudi memiliki AC masing-masing.

Untuk fitur keselamatan, Camry telah mengaplikasikan Emergency Brake Signal serta dual airbag, side airbag, curtain airbag, knee airbag dan TB airbag.

dsc_2286

Di kabin mobil juga terdapat teknologi Nanoe yaitu teknologi yang dipasangkan pada pendingin udara sehingga dapat memperbaiki kualitas udara di dalam kabin.

Kecanggihan fitur-fitur Camry baru tak berhenti sampai situ saja, sekarang penumpang belakang pun bisa mengisi ulang baterai smartphone secara wireless di konsol tengah baris kedua.

Dengan menggunakan kombinasi Toyota Hybrid Synergy Drive dan mesin empat silinder kode 2AR-FXE, torque electric motor dan baterai nickel-metal hydride, saat mesin dinyalakan, tak ada suara mesin yang terdengar.

Melalui Transaxle Continously Variable Transmission (CVT), tenaga mesin dialirkan menuju roda depan.

Motor listrik dan baterai New Camry dapat menghasilkan 205 hp dengan torsi mencapai 205 Nm pada 4.800 rpm.

Sensor mobil pada Camry baru ini dapat mendeteksi agresifitas injakan kaki pada pedal. Dengan demikian ECU dapat membaca apakah mesin bensin dibutuhkan atau tidak.

interior-toyota-camry-hitam-2014

Jika mobil bergerak di bawah 60 kpj, mesin listrik yang akan bekerja sebagai penggerak utama. Saat pedal gas diinjak lebih dalam, secara otomatis akan berpindah ke mesin konvensional.

Untuk fitur hiburan, di bagian tengah dasbor terpasang layar sentuh berukuran 8 inci dengan fitur navigasi dan terkoneksi dengan sistem tata suara JBL 10 speaker. Dengan layar sentuh ini, pemilik dapat memantau kondisi mesin dan motor listrik saat bekerja.

New Camry Hybrid ini jelas menjadi inciran masyarakat Indonesia di pasar otomotif!