Mengatasi Kaca Buram Ketika Hujan Pada Toyota Part II

Screenshot_2

Kaca buram bisa menjadi masalah tersendiri bagi Anda, namun jangan khawatir karena masalah ini bisa dengan mudah diatasi.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, pemolesan bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk mengatasi kaca buram.

bila Anda tak ingin menggunakan zat pemoles buatan pabrikan bisa menggunakan bahan tradisional, yaitu tembakau.

Tetapi harus diingat, jangan menggunakan tembakau yang telah dijadikan rokok. Gunakan tembakau rajangan halus yang dijual di toko-toko.

Sebelum tembakau itu direndam di air pastikan tidak bercampur serpihan kasar. Hal itu dimaksudkan agar tak membaret atau menimbulkan luka di kaca saat tembakau digosokan ke kaca.

Setelah itu baru direndam di air sekitar 15–20 menit. Kemudian guyurkan air tembakau itu ke seluruh bagian kaca dan gunakan tembakau untuk menggosoknya.

Lakukan penggosokan kaca dengan kain bersih yang dibasahi dengan gerakan seperti memoles. Ulangi cara itu beberapa kali hingga bersih.

Cara untuk menghindari masalah kaca berpendar adalah dengan melakukan pencegahan.

Caranya, bersihkan kaca saban hari dan bila perlu cuci kaca dengan menggunakan air bersih dengan tekanan tinggi, kemudian keringkan secara benar.

Saban kali mengisi air cadangan untuk disemprotkan ke kaca dan disapu dengan wiper, jangan lupa masukkan cairan pembersih kaca. Hal itu untuk mengantisipasi munculnya jamur di permukaan kaca.

Hal lain yang juga harus Anda lakukan adalah mengganti karet wiper bila telah mengeras. Hal itu untuk mencegah kaca tergores kala wiper digunakan.