Mengintip Kesibukan Teuku Wisnu di Malang

 

Malang sebagai kota apel mengispirasi artis kondang Teuku Wisnu untuk membuka bisnis oleh oleh di Malang. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malang dan Batu menciptakan ide bagi Wisnu untuk berkreasi membuat kue strudel yang dapat dijadikan alternatif oleh-oleh dari Malang.

Jika biasanya wisatawan membawa pulang keripik tempe, kini mereka bisa memberi suvenir kue strudel kreasi Wisnu, yang bisa didapatkan di gerai Malang Strudel di Jalan Raya Ardimulyo No. 14 Singosari, Malang.

“Saya terinspirasi membuat bisnis ini di Malang saat dulu jalan-jalan di Eropa,” terang suami Shireen Sungkar ini mengenai bisnis kue khas Austria yang kini dia geluti.

Dengan bahan baku lokal Malang dikombinasikan dengan resep dari chef yang handal terlahirlah Malang Strudel sebagai oleh-oleh baru dari Kota Malang. Ada 7 Variant rasa dalam Malang Strudel ini antara lain Apple Strudel, Strawberry Strudel, Pineapple Strudel, Mix Strudel, Orange Strudel, ChocoBanana Strudel dan Cheese Strudel. Kue strudel tersebut dijual seharga Rp45 ribu per kotak.

Berbagai komentar positif muncul sejak beberapa foto Malang Strudel diunggah Teuku Wisnu di akun media sosialnya. Banyak fans setianya yang penasaran soal harga dan rasa oleh-oleh buatan Wisnu tersebut.

Selain makanan berat, Malang juga menyuguhkan aneka kudapan untuk buah tangan. Ada banyak pusat oleh baru bermunculan setiap tahun. Salah satunya adalah Malang Strudel, toko oleh-oleh milik artis ibu kota, Teuku Wisnu.

Di Malang, ada dua outlet Malang Strudel, yaitu di Jalan Soekarno Hatta 2 di Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan di Jalan Ardimulyo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

“Strudel ini, kue khas Austria dengan isian apel. Karena Malang punya stok buah apel yang melimpah, jadi kami bikin Malang Strudel ini,” kata Farisal Dony, Marketing Malang Strudel.

Strudel kurma dan stroberi di Malang Strudel. Foto: VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

Strudel sepintas menyerupai pia, namun dengan bentuk yang panjang dan isian aneka buah segar yang dihaluskan. Saat ini, ada aneka macam rasa, mulai dari apel, pisang cokelat, keju, jeruk, dan ada juga strudel kurma untuk edisi Ramadhan. Semua harga strudel dipatok sama, sebesar Rp45 ribu.

Jika dinilai dari lamanya masa kedaluwarsa, kue ini cocok untuk buah tangan, sebab di luar lemari es, strudel bisa bertahan hingga empat hari. Namun, bila disimpan di dalam kulkas, strudel bisa tahan hingga satu minggu lamanya.

Kotak pembungkus strudel juga cukup menarik dan apik untuk buah tangan. Selama Lebaran, dua cabang Malang Strudel tetap beroperasi sejak pukul 07:00 pagi hingga pukul 22:00 malam. Ada jasa hantaran dengan tarif mulai dari Rp10 ribu tergantung dari jarak pemesan dengan outlet.

Pemilik Malang Strudel ini adalah Teuku Wisnu suami Shireen Sungkar, salah satu artis Indonesia yang sering tampil di jadad entertainment Indonesia.

Lokasi Malang Strudel ada di

Jl. Raya Ardimulyo, Singosari, Malang, Jawa Timur 65153, Indonesia

Jl. Sukarno hatta 2 kav 6 ( dekat warung cak pi’i ) Malang