Presiden Donald Trump Punya Limosin Baru, Tembus RP 235,3 Miliar

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kini mendapatkan sebuah mobil kepresidenan baru. Limosin ini dibuat oleh Cadillac dan tampilan desainnya dibuat mirip dengan model CT6 namun memiliki sejumlah perbedaan.

Menurut yang diberitakan Fox News, untuk limosin kepresidenan ini walaupun terlihat seperti CT6 tapi ada perbedaan pada grill dan lampu depan yang terkesan lebih konvensional. Mobil ini menjadi generasi baru untuk menggantikan mobil kepresidenan yang sudah menunaikan masa baktinya sejak 2009 lalu.

Pihak Secret Service yang merupakan Pasukan Pengawal Presidenan Amerika Serikat juga menutup rapat soal spesifikasi lengkapnya. Tapi yang pasti mobil ini memiliki bobot yang sangat berat karena menggunakan platform dari sebuah truk dan memiliki bobot antara 6,8 ton hingga 9,071 ton.

Selain itu, mobil ini juga disebut memiliki kapasitas angkut tujuh penumpang pada kabinnya. Selain itu, kabin juga bisa menjadi ruang rapat sehingga presiden dapat tetap memimpin  pemerintahan dalam kondisi apapun karena juga memiliki berbagai fitur baru.

Soal harganya, Pemerintah Amerika Serikat sudah menandatangani kontrak dengan General Motors (GM) untuk membeli beberapa unit limo dengan spesfikasi yang sama seharga sekitar USD 15,8 juta atau setara Rp 235,3 miliar per unitnya.

sumber :otodriver.com