Pria dengan istri Terbanyak di dunia

Pria Pria dengan istri terbanyak di dunia. Wow yang terlintas dalam benak kita mungkin bagaimana caranya sang suami menafkahi istri istrinya tersebut agar adil merata? Apakah dengan memakai ramuan ramuan tertentu

Ziona (India)

***EXCLUSIVE*** MIZORAM, INDIA - JANUARY 30: A family photograph of the Ziona family on January 30, 2011 in Baktawang, Mizoram, India.  With a total of 181 members, this Indian family residing at Baktawng Village in India's north-east state of Mizoram, is probably the largest in the world. 67-year-old Ziona, who heads the family, lives in a four-storeyed purple mansion with his 39 wives, 94 children and 14 daughter-in-laws and over 40 grandchildren. His mansion called 'Chhuanthar Run', which means 'The House of the New Generation', is the biggest concrete structure in this hilly village of Baktawng, about 80 km from Aizawl, the capital city of Mizoram.  There are more than 100 rooms inside the Ziona mansion. PHOTOGRAPH BY RICHARD GRANGE / BARCROFT INDIA UK Office, London. T +44 845 370 2233 W www.barcroftmedia.com USA Office, New York City. T +1 212 564 8159 W www.barcroftusa.com Indian Office, Delhi. T +91 114 653 2118 W www.barcroftindia.com Australasian & Pacific Rim Office, Melbourne. E info@barcroftpacific.com T +613 9510 3188 or +613 9510 0688 W www.barcroftpacific.com

Ziona (64) pantas dimasukkan dalam Guiness Book of Records sebagai laki-laki dengan istri terbanyak. Pria dari Negara Bagian Mizoram, India, itu memiliki 50 istri dan 109 anak. Kantor berita IANS, Senin lalu, melaporkan jumlah anggota keluarga Ziona hamper satu kampong maka dia mengangkat diri sebagai kepala kampong Baktawng, 90 km utara ibukota provinsi itu, Aizawl.

Penduduk kampong itu belum lama ini mencoba memasukkan Ziona ke Guiness Book of Records sebagai laki-laki dengan istri terbanyak, namun usaha itu kandas, karena laki-laki tersebut menolak di foto. Keluarga itu menganut Lalpa Kohhran (Gereja Tuhan), aliran bentukan Chana pada 1966. Chana, yang disebut-sebut menikahi lebih dari 20 istri, meninggal pada 1997 dan anaklaki-lakinya meneruskan tradisi keluarga tersebut.

Istri pertama Ziona, Zathiangi, yang berusia dua tahun lebih tua dan istri terakhir adalah Huntharnghaki, berusia 26 tahun. Sekitar 20 kilogram beras serta sedikitnya 10 ayam tiap hari dimasak sebagai makanan bagi keluarga besar itu. Ziona bekerja sebagai tukang kayu.

Bello Maasaba (Nigeria)

640x392_70998_60211

Bello Maasaba kini tengah menjadi buah bibir orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Pasalnya telah terungkap dan menjadi pemberitaan diberbagai sejumlah media massa dunia bahwa Bello Maasaba ternyata seorang pria yang memiliki istri terbanyak yang berjumlah 107 orang. Bello Maasaba adalah seorang pria asal Nigeria. Saat ini dia telah berusia 87 tahun. Selama masa hidupnya Bello Maasaba telah menikahi 107 perempuan. Saat ini dia tinggal bersama 87 orang istrinya. sementara 9 orang istrinya sudah meninggal dan 12 diantaranya sudah bercerai.

Asentus Ogwella Akuku (Kenya)

Akuku-danger1

Asentus Ogwella Akuku memegang rekor sebagai pria menikah terbanyak dengan 130 kali menikah dan memiliki 210 anak. Pria ini dianggap menjadi symbol poligami di Kenya dan dijuluki sebagai pria berbahaya karena kemampuannya menggoda wanita. Namun dari 130 kali pernikahannya hanya 40 pernikahan yang diakui oleh pemerintah Kenya dikarenakan hukum di sana.

Di usia 22 tahun, Akuku sudah menikahi lima wanita. Di usia 35 tahun, dia menikah untuk ke-45 kalinya. Teman-temannya mulai menjulukinya “Danger” atau “Bahaya” karena kemampuannya memikat wanita. Jika ada penghargaan untuk pelaku poligami terbanyak, Akuku bias jadi mendapat medali emas. Saking populernya, Akuku bahkan meminta bayaran jika diwawancara media. Jurnalis dan turis yang bertamu kerumahnya di Ndhiwa bahkan harus “membayar.”

Juru bicara keluarga, Tom Akuku, mengatakandari 40 istri yang sah, 22 orang di antaranya masih hidup. “Beliau memiliki 210 anak, 104 anak perempuan dan 106 anak laki-laki, yang beberapa telah meninggal,” katanya. Keturunan Akuku sekarang hidup tersebar di Kanyamwa dan AoraChuodho di Kabupaten Ndhiwa dan Karungu di Kabupaten Nyatike, Kenya. Sebagian putra dan cucu-cucunya mendapat pendidikan yang baik, bekerja untuk pemerintah atau swasta.