Tampang Gagah Toyota Hilux Edisi 50 Tahun

Toyota membawa Hilux Invincible 50 dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017. Model ini merupakan edisi spesial yang diluncurkan guna memperingati 50 tahun Hilux sejak pertama kali hadir pada 1968.

Hilux Invincible 50 dibuat untuk menunjukkan karakter dominan dari sebuah kendaraan pikap kabin ganda yang mampu menerjang beragam medan. Dari pertama hadir, Hilux sudah terjual lebih dari 18 juta unit di 180 negara.

Untuk edisi khusus, Toyota banyak memberikan aksen baru pada sektor bodi, lengkap bersama sentuhan stiker. Hilux 50 tahun hadir dengan warna perak yang berkolaborasi dengan aksesori serba hitam.

Mulai dari pelindung bodi, molding, bush guard, sampai pelek 18 inci yang dibungkus dengan ban All-Terrain keluaran BF Goodrich. Tidak hanya itu, sebagai penanda edisi khusus, tulisan Invincible diberikan pada sektor bodi belakang, lengkap bersama pelapis kap sampai kotak khusus penyimpan perkakas.

Toyota Hilux Invincible 50

Sementara pada interior, Toyota hanya memberikan sentuhan berbeda melalui floor mats dan balutan kulit pada hand brake. Untuk sektor lain masih sama dengan model reguler.

Meski berharap edisi khusus ini mampu mendongkrak penjualan, tapi Toyota tidak memberikan informasi mengenai ketersediaan unit, serta banderol dari Hilux Invincible 50.

Tahun ini, Toyota Hilux telah memasuki usia ke-50 sejak pertama kali diluncurkan ke pasar. Untuk merayakan ulang tahun emas itu, Toyota pun menghadirkan Hilux edisi spesial di ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017.

Tampil dengan nama Hilux Invincible 50, Toyota menunjukkan karakter offroad yang lebih kuat pada edisi spesial ini dengan permainan aksesori bodi maupun stiker.

Dengan warna dasar perak, Hilux Invincible 50 memakai pelindung bodi hitam matte baik pada bush guard di bemper depan, maupun pada masing-masing fender-nya. Untuk kaki-kakinya dilengkapi dengan velg alloy 18 inci yang dibalut ban BF Goodrich berjenis all-terrain.

Pada bagian baknya, Toyota mengaplikasi bedliner aftermarket dan tambahan rangka pengaman pada pilar D. Sementara untuk bagian kolong juga terpasang pelindung. Kehadiran stiker bertuliskan ‘Invincible’ seakan menegaskan sebuah kendaraan multiguna yang tangguh tak tergoyahkan.

Sementara itu, pada bagian interior disebut tidak banyak berubah bila dibandingkan varian standar, tanpa ada fitur tambahan yang signifikan.

Di daratan Eropa, Hilux cukup popular di segmen double-cabin dengan pernah mencatat rekor penjualan hingga 40.104 unit dalam setahun. Sementara di wilayah Amerika Utara, mobil ini dipasarkan dengan nama Tacoma dan Tundra.

Pada tahun 2017 ini, Toyota merayakan hari jadi ke-50 dari nama mobil pick-up double cabin legendarisnya, Toyota Hilux, yang pertama dirilis pada tahun 1967 silam.

Untuk merayakannya, Toyota meluncurkan Hilux Invincible 50 bertepatan dengan dibukanya pameran Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman.

Dengan nama lengkap Toyota Hilux Invincible 50, berbagai sentuhan untuk mengenang ketangguhan Hilux sejak awal kelahirannya sangat terasa pada varian yang spesial ini.

Toyota Hilux Invincible 50 ini tampak gagah dengan grafis spesial mendampingi bodi berbalut warna silver, dengan sentuhan hitam pada fender, brush guard, dan pelindung undr-floor running gear.

Bagian kaki-kaki semakin mantap dengan ban BF-Goodrich all-terrain membungkus pelek hitam berdiameter 18-inci, membuatnya semakin garang.

Toyota Hilux Invincible edisi spesial ulang tahun ke-50 muncul di Frankfurt Motor Show 2017. Mobil tersebut dipamerkan sebagai ikon truk mediumToyota yang eksis  hampir di seluruh penjuru dunia.

Eksistensi Hilux selama 50 tahun bisa dikatakan tidak tergantikan, sebab Toyota terus memproduksi truk medium tersebut. Produk serupa hanya dibuat untuk pasar Amerika Utara.

Sampai saat ini, Hilux sudah mengalami delapan tahap regenerasi, mulai dari generasi pertama yang diproduksi tahun 1968 sampai 1972, sampai model terbaru yang ada saat ini. Didesain untuk menjadi kendaraan multifungsi, Hilux tetap mempertahankan estetika desain, sehingga tidak terlihat sebagai ‘mobil barang’.

Hilux Invincible 50th Anniversary dibangun dari model generasi kedelapan yang sudah beredar sejak tahun 2015 lalu. Salah satu unsur penting dari Hilux Invincible, yakni grafis tegas di bodi belakang, memadukan warna hitam dan merah yang kontras dengan warna dasar silver. Tulisan “Invincible” tampil mencolok di atas sapuan grafis tersebut. Tambahan aksesori, seperti wheel arches, dan brush guard sudah cukup membuat tampilan Hilux Invincible lebih garang. Sektor kaki diperkuat pelek alloy diameter 18 inci dilapis ban dual purpose dari BF Goodrich.