Tempat Makan di Padang

Tempat Makan di Padang Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Keistimewaan dari martabak ini akan terasa begitu potongan pertama masuk ke mulut, gurihnya adonan martabak kaya rempah ditimpali dengan daging sapi yang telah dicincang memenuhi rongga mulut dengan sensasi melenakan. Martabak ini disajikan dengan cuka ditambah potongan tomat, bawang bombay dan irisan cabe rawit di dalamnya.

Restoran Pagi Sore

Ngomong-ngomong soal pagi sore, masih di sekitar pecinan, tempat
di jl Pondok, anda akan bisa menyantap ayam goreng balado khas Pagi Sore (hanya nama tempat ini juga buka makan siang dan  malam, kok), yang nikmatnya nggak ada duanya, juga ada berapa masakan khas Padang yang disajikan seperti rendang, dendeng yang tidak kalah nikmat. Di dekat tempat ini juga ada yang jual es buah yang segar, temui orangnya siang dan sore saja.

Beefsteak dan Gado-Gado Khas Padang

Beefsteak yang kita tahu adalah makanan western, dan gado-gado adalah makanan yang berasal dari Pulau Jawa, namun disini Anda dapat mencoba beefsteak dan gado-gado khas Kota Padang. Penasaran? Ayo buktikan sensasinya!

Beefsteak dan Gado-gado khas Padang

Masakan ini biasanya hanya anda dapat temui di pagi hari, ada
beberapa tempat  (masih di sekitar pecinan) yang menjualnya seperti di Nan Yo Baru, tetapi yang kahs dan nikmat menurut yang dijual pake gerobak di jl Niaga (terusan jl Pondok), namanya gue lupa tapi tanya orang sekitar situ pasti tau. Coba deh pasti ketagihan dengan steak saus cokelat khas padang ini, eh jangan kebanyakan ngasih cabenyo lo, lumayan pedes soalnya sih.

Warung Babe

Makanan dsini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Warung Babe menyajikan lontong Padang, nasi uduk, pepes, bubur ayam dan masih banyak lagi.

Restoran Pauh dan Restoran Cek Elok

Kedua restoran ini ada di Jl Khatib Sulaiman di dekat
kantor Indosat Padang, keduanya bersebrangan jalan, menu yang disedikan rada-rada mirip yaitu masakan padang, Pauh terkenal dengan Gulai ikannya yang sedap, jangan lupa minta kepala ikannya lo buat yang suka ikan, serta minta emping disiram sama kuah ikan tersebut, restoran ini sebenarnya jaraingan dari bebrapa restoran pusatnya sih di Pariaman tapi gue jamin yang di Padang paling okay punya. Sedangkan Cek Elok punya gulai ikan yang lumayan, tapi rekomendasi gue sih minta dulu dendeng with net, haha i mean with jaring atau jengkol.

RM Sederhana

Lauk pauknya yang nikmat dengan kualitas rasa yang telah teruji dan tidak diragukan lagi, akan membuat Anda tanpa sadar menyantap tanpa nasi. Ayo buktikan!

Soto Paru Jl Sisingamangaraja

Soto paru/rabu ini letaknya di jl Sisingamangaraja tepatnya
di dekat bekas banguna penjara militer atau di depan SD Kartika,
hati-hati tempat ini full macet kalo anak SD bubaran (siang/sore).

Sate Itjap

Bicara soal sate, Padang memiliki khasnya sendiri dalam mengolah sate. Sate Itjap dapat menjadi pilihan Anda jika Anda ingin menikmati sate khas Padang langsung di Kota Padang. Sate Itjap memiliki suatu yang unik dari sajiannya, semburat rasa manis menyeruak dari daging yang baru dibakar.

Sate Icap,  Sate Ril dan Sate Danguang-danguang

Ketiga sate ini di jual dengan gerobak, tapi rasanya t.o.p b.g.t,
sate Icap lokasinya ada di jl Rasuna Said, tepatnya dekat mesjid Padang Baru, di depan rumah dinas Kapolda Sumbar. Sedangkan si Ril jualan di depan SD Agnes Jl Gereja, dekat hotel Natour Muara Padang/Taman Melati, Sate Danguang-danguang ada simpang Jl Pondok/Niaga/Tepi Pasang (simpang
Kinol), tidak jauh dari pagi sore  (Danguang-danguang sebenarnya daerah di kab 50 kota, arah ke Mudiak), di tempat ini sebenarnya ada semacam pusat belanja makanan, tepatnya di jl Tepi Pasang coba aja deh tinjau ke sana.