Test Drive All-new Daihatsu Terios 2018, Wajah Baru Sang Petualang

All-new Daihatsu Terios 2018 menghadirkan sejumlah fitur baru dibandingkan model sebelumnya. Kelengkapan-kelengkapan ini disediakan demi menjawab kebutuhan masyarakat modern.
Dari sisi keselamatan, Terios 2018 didukung oleh fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal) dan dua airbag di depan. Tak hanya itu, terdapat fitur HSA (Hill Start Assist) yang menjadi salah satu fitur keselamatan terbaru.

Fitur baru yang tak kalah pentingnya terdapat pada beberapa bagian. Mulai dari mesin Dual VVT-i, Around View Monitor , Auto On Headlight, Start-stop Button hingga Keyless Entry.

All-new Daihatsu Terios dibekali dengan mesin berkode 2NR VE berkapasitas 1.5-liter 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 hp pada 6.000 rpm serta torsi 136 Nm di putaran 4.200 rpm. Dan untuk semua varian yang ditawarkan (X, X Deluxe, R, dan R Deluxe) Daihattsu menyediakan pilihan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed.

Untuk menunjang kenyamanan pengemudi, Daihatsu telah melengkapi SUV andalannya ini dengan Electric Power Steering. Selain itu terdapat suspensi depan McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer. Sedangkan pada suspensi belakang menggunakan suspensi 5-link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer. Daihatsu telah melakukan update pada sektor suspensi dan menempatkan stabilizer di belakang sehingga Terios baru diklaim menawarkan kualitas pengendaraan lebih baik dari model sebelumnya.

All-new Daihatsu Terios 2018 ditawarkan dengan harga mulai Rp 195,2 juta (tipe X M/T) hingga Rp 247,9 juta (R Deluxe A/T). Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, penawaran harga yang diberikan relatif tanpa kenaikan.

sumber : mobil123.com