Toyota Siap Kenalkan Crown Model Terbaru yang Lebih Panjang

Toyota mengungkapkan rincian awal dari konsep sedan baru yang akan dibawa ke Tokyo Motor Show 2017. Konsep yang ditampilkan di ajang pameran otomotif di Jepang berupa desain terbaru dari Toyota Crown yang menyerupai Lexus ES/GS.

Toyota Crown terbaru ini menjadi generasi kelima sepanjang perjalanan Toyota di pasar domestik Jepang sejak tahun 1955. Toyota akan menerapkan sistem keamanan canggih di dalam konsep terbaru Toyota Crown yang akan diuji di Nurburgring, Jerman.

Diharapkan Toyota Crown mampu mencapai potensi untuk menyaingi Avalon sebagai sedan Toyota terbesar di Amerika Serikat. Lexus sendiri diharapkan untuk memproduksi satu model baru untuk menggantikan tipe GS dan ES dalam upaya bersaing di segmen mobil sedan dan menghindari saling sikut di sektor penjualan sendiri.

 

Sebelumnya Lexus dikabarkan bakal segera memproduksi Lexus UX Concept melalui Yoshihiro Sawa selaku Executive Vice President Lexus International di sela-sela ajang Geneva Motor Show 2017. Yoshihiro Sawa mengatakan bahwa Lexus UX akan memainkan peran penting dalam meningkatkan konsumen muda terhadap produk Lexus.

Untuk rincian teknis dan konstruksi masih sangat terbatas saat ini. Kemungkinan Lexus bakal meminjam platform Toyota New Global Architecture demi membangun Lexus UX.

Gambar facelift sedan Toyota Crown  generasi baru telah muncul, kabarnya  sedan Toyota Crown Crown generasi baru akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017.

Di pasar Jepang dan Indonesia, nama Toyota Crown sudah  tidak asing lagi. Ini adalah sedan mewah berukuran besar yang lahir dari tahun 1955 sampai sekarang.

Seperti dilansir dari Autopro, Mobil konsep Toyota akan menjadi gambar pratinjau untuk Crown 15. Crown yang saat ini tersedia adalah model sejak tahun 2012. Jadi tidak mengherankan jika Toyota Crown Bersiap untuk masuk ke generasi baru.

Menurut Toyota, konsep Crown adalah mobil yang dikembangkan sebagai kombinasi antara performa dan konektivitas. Dengan kata lain, mobil konsep tersebut akan memadukan tradisi Toyota Crown dengan teknologi yang akan digunakan untuk kendaraan masa depan.

Penampilan sedan konsep inipun merupakan kesuksesan mengawinkan antara tradisi Crown dengan tuntutan era digital saat ini. Sejak kelahiran pertama pada 1955, Crown dikenal sebagai mobil sedan mewah dari Toyota yang elegan.

Beberapa kelebihan yang disematkan pada Crown generasi anyar antara lain, dari sisi desain guratan dan lekukan bodi lebih agresif. Kabarnya, desain bodi langsung dibesut Toyota New Global Architecture (TNGA), yang melakukan tes di Nurburgring, Jerman.

Dari sisi kinerja handling, Crown dapat beradaptasi pada kecepatan tinggi maupun rendah. Karena itu, sedan tersebut pun cocok menerabas medan aspal lembut maupun jalan terjal.


Sentuhan teknologi informasi mutakhir juga dipasang pada Crown generasi milenial ini. Salah satu paling menonjol adalah penggunaan data communication modules (DCM), lewat instalasi teknologi ini maka terdapat layanan daring privasi dan peta digital yang senantiasa akurat.

Dengan debut perdana Crown, Toyota optimistis mampu membetot publik otomotif global untuk lebih memburu pemenuhan kebutuhan mobilitas yang lebih akurat dan efisien. Rencananya, secara komersial Crown akan menyerbu pasar pada 2018.

Dari spesifikasi fisik, Crown Cocept mempunyai panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm. Sedangkan tinggi bodi mencapai 1.455 mm dan wheelbase sebesar 2.920 mm

Toyota berencana memperkenalkan generasi terbaru Toyota Crown pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan Crown dalam bentuk prototipe. Toyota Crown yang ada saat ini belum mendapat penyegaran setelah lima tahun diluncurkan tepatnya pada tahun 2012.

Toyota Crown anyar kemungkinan akan hadir di 2018. Berbeda dengan generasi sebelumnya Crown anyar akan beralih ke platform TNGA Toyota yang baru.

Dari rincian awal dimensi dari produk disegmen mobil sedan ini akan sedikit lebih panjang dari 4.190 mm menjadi 4.885 mm, juga dengan jarak sumbu roda lebih panjang, yang akan memberikan ruang yang lebih lapang untuk penumpang.

Toyota Crown generasi ke-15 ini akan hadir dengan desain yang tajam, bagian grille radiaor besar dibagian depan yang diapit lampu swepback. Sedangkan bagian sampingnya didesain berotot dengan lengkungan roda yang lebar dan overhang belakang yang panjang.

Versi produksi dari konsep yang terlihat nantinya akan dilengkapi dengan Data Communication Modules (DCM) sebagai standar. Sistem tersebut dapat mengumpulkan data untuk kendaraan dan lalu lintas.