Trendy Fashion Model Baju Muslim Terkini 2015

Buat seorang muslimah, terlihat mempesona, elegan dan memenuhi prinsip Islam dalam hal berbusana tetap bisa diperoleh. Satu diantaranya yakni memakai busana muslim sesuai dengan trend terkini. Sekarang ini perkembangan mode busana muslim Indonesia sungguh luar biasa dan bahkan mulai menjadi kiblat perkembangan busana muslim di dunia. Kenyataan ini tentu sangat menggembirakan terutama bagi wanita muslim di tanah air.

Menggunakan busana muslim pun bisa terlihat memikat dan trendi. Lihat saja penampilan para anggota dari komunitas hijabers yang sering melakukan kegiatan kelompok mereka untuk lebih mengenalkan penggunaan jilbab di kalangan wanita muslim. Trend busana muslim terbaru selalu mereka kenalkan sehingga akan menarik lebih banyak wanita muslim mengenakan hijab. Beberapa tips pun mereka berikan agar para wanita muslim berjilbab semakin tampak anggun dengan busana syar’i mereka.

http://img.antaranews.com/new/2014/10/ori/20141004Fashion-Busana-Muslim-01.jpg

Beberapa tips itu antara lain Pertama harus menyelaraskan jilbab dan model wajah. Bila wajah berbentuk membulat tipsnya adalah dengan memberikan aksen di atas kepala misalnya penggunaan bros menjuntai ataupun bando khusus hijab. Untuk menampilkan model baju muslim simple terkini ada baiknya tinggalkan desain hijab yang terlalu ketat pada leher sebab akan menghasilkan wajah bulat semakin terlihat bundar.   Sementara bagi mereka bermuka tirus penggunaan model hijab bisa lebih leluasa. Untuk aksesoris imbuhkan bros pada daerah leher.

Tips memilih busana muslim modern adalah menyesuaikan waktu dan kondisi menurut tempat yang hampir dikunjungi. Bila akan melakukan kegiatan di siang hari, kain jenis lycra yang adem dan nyaman boleh digunakan. Sementara di sore hari, model baju muslim pasmina pas dikenakan ke acara pengajian atau arisan. Jilbab dengan bahan kaos boleh dikenakan ketika gerak badan atau sedang santai di rumah. Bila hendak menggunakan jilbab segitiga, gunakanlah peniti berukuran kecil untuk sematan pada dagu. Tinggalkan pemakaian jarum pentul untuk menyematkan jilbab, di samping tak rapi, pun kemungkinan bisa mencederai leher.

1.baju-muslim-busana-muslim-gamis-hijab-jilbab-baju-lebaran-grosir-tanahabang-fashion-fashion-grosir-grosir-fashion-chsi-curahan-hati-seorang-istri-jilbab-hanna-kerudung-hanna-hijab-hanna-dewi-sandra.jpg

Sedapat mungkin gunakan ciput guna mencegah rambut keluar dari balik jilbab. Pemakaian ciput pun akan memudahkan mengkreasikan jilbab. Untuk pemakaian pasmina sebaiknya memakai jilbab instan lebih dulu supaya pasmina gampang dikreasikan. Di waktu akan mengkreasikan trend fashion baju muslim terbaru, mix and match warna jilbab, busana serta aksesoris yang hendak dikenakan. Tak mesti dengan warna senada. Warna berlawanan pun dapat menjadi padupadan yang memikat. Seperti hitam dipadu biru muda yang akan menjadi paduan menarik ketika datang ke even semi-formal.

Sama seperti busana fashion lain, busana muslim mengalami banyak sekali perombakan tiap tahun. Model yg diaplikasikan lewat busana pun jg beragam. Utk tahun 2014, trend fashion muslim yang sedang berkembang ialah model simple, sederhana serta minimalis. Warga yg makin dapat memilih desain simple merupakan alasan utama mengapa trend minimalis berkembang.
Untuk gender pria, busana muslim yang cocok dikenakan merupakan model baju koko minimalis. Warna yg gak terlalu mencolok dapat dijadikan pilihan. Warna putih, misalnya, yg sarat dengan kesan suci. Biru tua jg ngga kalah elegan, yang menggambarkan kedewasaan saat dikenakan. Baju koko yang dikenakan dari atas sampai menutupi dengkul merupakan produk yg paling cocok.

 

Sedangkan bagi kaum wanita, busana muslim yg paling tren tdk lain merupakan gamis simple. Baju gamis ini dapat memakai warna yg soft alias tidak mencolok. Lagi-lagi, penggunaan warna yang cerah memang dihindari. Sebab tren yg berkembang saat ini merupakan sederhana, minimalis dan lebih menonjolkan sisi efektivitas penggunaan busana muslim yang dikenakan sehari-hari.

 

http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/artikel-teat-2.jpg

Bahan kain yg dapat dipilih ada dua rekomendasi, yaitu katun & sifon. Kain katun sangat nyaman digunakan untuk cuaca yang agak panas, biasanya cocok dikenakan di luar ruangan. Sebab kain katun bisa menyerap keringat dgn cepat. Sedangkan kain sifon lebih cocok digunakan di dalam ruangan AC dengan bahan yg lebih tebal sehingga terasa nyaman serta hangat dikenakan.

Pada kesimpulannya, trend fashion muslim 2014 yang berkembang saat ini merupakan busana muslim sederhana dengan pilihan warna soft. Penggunaan aksesoris tambahan seperti hiasan mutiara bagi kaum muslimah pun dihindari. Yg paling diutamakan ialah perpaduan antara busana atas dan bawah sehingga menciptakan busana muslim yg enak dilihat meskipun tanpa banyak aksesoris.