Wisata Kuliner Surabaya 

Wisata Kuliner Surabaya G-Walk

Salah satu Kota besar yang ada di Negara kita Indonesia adalah Kota Surabaya yang tentu saja banyak keistimewaan di dalam kota tersebut. Saat ini kota Surabaya tumbuh menjadi sebuah kota industri yang maju dengan sangat pesat, hal ini tentu saja membuat perekonomian di Kota Surabaya menjadi semakin baik saja.

Selain terkenal dengan industrinya yang semakin hari semakin bertambah baik saja, ternyata kota Surabaya juga terkenal dengan kuliner khas surabaya yang banyak di buru oleh orang yang sedang berkunjung ke Kota Surabaya. Banyak sekali tempat kuliner di surabaya yang harus anda coba bila anda sedang berkunjung di Kota Surabaya.

Wisata kuliner surabaya memang di kenal dengan rasanya yang sangat khas, mulai dari kuliner siang surabaya hingga kuliner malam surabaya juga tersedia bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya.

Oke, pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang tempat kuliner di surabaya yang tentunya bisa menjadi rekomendasi tempat makan yang enak saat anda sedang atau akan berkunjung ke Kota Surabaya.

Setidaknya akan ada beberapa kuliner khas surabaya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Jadi simak baik-baik tempat kuliner surabaya yang akan di bahas oleh halomuda.com yakni blog kuliner yang membahas tentang makanan, minuman dan wisata kuliner.

G-Walk

Dengan slogannya ‘The Singapore of Surabaya’, G-Walk menjadi salah satu tempat wisata kuliner favoritArek-arek Suroboyo. G-Walk memang dibangun menyerupai Clarke Quay yang merupakan pusat hiburan sekaligus kuliner populer di Singapura. G-Walk ditata bergitu apik dengan lingkungan yang hijau dan bersih di tengah lokasi hunian elite, Citra Raya, Surabaya Barat.

Tempat wisata kuliner berkonsep food court ini buka pada malam hari saja. G-Walk terbagi menjadi dua jalur dengan panjang masing-masing sekitar 1 km. Jalur pertama, suasananya lebih temaram dengan cahaya lilin dan nuansa jazzy. Hidangan yang disajikan pun lebih ke kuliner ala barat. Sedangkan jalur satunya lebih terang dengan lampu neon dan menyajikan kuliner khas nusantara.

Selain sebagai tempat wisata kuliner, G-Walk pun menjadi lokasi kaum muda dan kalangan menengah mencari hiburan di malam hari. Pertunjukan musik seringkali digelar di sini, misalnya Jazzy Nite yang rutin diadakan pada malam Sabtu. Jadi, selain kuliner lezat, Anda pun bisa bersantai menikmati musik berkualitas.

Soto Lamongan Cak Har

Tempat kuliner surabaya yang pertama akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang menu andalannya adalah soto lamongan, hal ini tentu akan sesuai dengan nama dari tempat kuliner surabaya yang satu ini yakni Soto Lamongan Cak Har. Uniknya soto lamongan yang di sajikan di surabaya kuliner ini adalah sajian soto di hadirkan dengan kuah soto bersantan yang tentu saja mempunyai rasa lebih gurih dan kental.

Tentunya anda akan di berikan banyak pilihan seperti mulai dari ceker ayam, daging ayam, jerohan ayam dan brutu. Semuanya bisa anda pilih dalam surabaya kuliner soto lamongan cak har ini. Jika anda berminat untuk mencoba rasa gurih dari tempat kuliner di surabaya ini silahkan datang ke jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

Pakuwon Food Festival

Selain berkonsep food court sama seperti G-Walk, Pakuwon Food Festival ini pun hanya bisa dikunjungi pada malam hari. Selain hidangan super enak, tempat wisata kuliner ini juga menghibur pengunjungnya dengan pertunjukan live music.

Suasana berbeda dapat rasakan begitu memasuki kawasan kuliner ini, Anda akan disambut dengan lampu taman warna-warni menggantung sepanjang jalan masuk. Pakuwon Food Festival ini sangat dekat dengan East Coast Plaza, sehingga Anda hanya perlu berjalan kaki jika ingin menikmati film box office setelah puas bersantap.

Jika datang di waktu yang tepat, Anda bisa saja ikut menikmati kemeriahan berbagai festival kuliner yang seringkali diadakan di sini seperti Festival Duren Durian, Festival Sate, dan lain-lain.